Jokowi Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Erdogan di Pilpres Turki

 berita politik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat atas kembali terpilihnya Recep Tayyip Erdogan sebagai Presiden Turki. Jokowi mengaku mendapat laporan soal kemenangan Erdogan langsung dari Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi pada Senin (25/6/2018) pagi.

“Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Presiden Tayyip Erdogan sebagai Presiden Turki. Tadi Saya sudah minta Menlu untuk mengatur agar saya bisa telpon langsung ke Erdogan,” kata Jokowiusai meninjau kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Jokowi, Senin sore.


Alasan Jokowi Putuskan 27 Juni Libur Nasional
Tanggapi SBY, Jokowi: Netralitas TNI-Polri di Pilkada Bersifat Mutlak

Setelah Erdogan memegang kembali tampuk kepemimpinan di Turki, Jokowi berharap hubungan bilateral kedua negara semakin baik. Terutama di bidang ekonomi dan investasi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menyebut, Indonesia-Turki merupakan dua negara muslim besar di dunia yang memiliki banyak kesamaan. Kedua negara juga memiliki orientasi perjuangan yang sama di Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

“Memang kedekatan Indonesia dengan Turki dalam forum-forum OKI saya kira tidak perlu diragukan lagi,” ujar Jokowi.

Berdasarkan laporan media pemerintah Turki, Recep Tayyip Erdogan kembali memenangkan pemilu Turki pada Minggu (24 Juni 2018).Erdogan unggul dengan total 58,76 persen suara. Sementara Muharrem Ince meraih 26,87 persen suara.

Disusul kandidat Presiden lainnya, Meral Aksener dengan total 7,69 persen suara. Selahattin Demirtas mendapat 5,56 persen suara.

Total ada 59,39 juta pemilih yang terdaftar dalam pemilu tahun ini. Pesta demokrasi ini untuk pertama kalinya digelar sejak Turki mengubah sistem pemerintahan dari sistem parlementer ke presidensial hasil referendum tahun lalu.

MAU MAIN POKER ONLINE? DAFTAR DAN BERGABUNG BERSAMA KAMI DI POKERNUSA.ME YANG MERUPAKAN AGEN POKER TERPERCAYA YANG MEMBERIKAN CASHBACK TERBESAR KLIK DIBAWAH UNTUK DAFTAR

Author: 

Related Posts

Leave a Reply